Tips Sederhana ini Ampuh Mencerahkan Kulit Kusam

Tips sederhana ini ampuh cerahkan kulit kusam

Semua wanita pasti sangat mendambakan kulit cerah dan glowing tentunya. Bersih, lembab dan kenyal merupakan beberapa tanda kulit yang sehat.

Apa lagi di zaman sekarang ini, semua pasti ingin menampilkan kecantikan yang menawan. Bukan hanya wajah yang sekarang menjadi tujuan utama dalam perawatan.

Tetapi karena begitu banyak klinik kecantikan dan skincare yang beredar yang memberikan hasil ekstra sehingga bisa kulit yang hitam sekali pun bisa menjadi cerah dan berseri.

Sebagai orang Asia, tentunya kita memiliki karakteristik warna kulit. Sebelum kita membahas tentang tips mencerahkan kulit.

Berikut ini Ciri-ciri Warna Kulit Orang Asia Khususnya Indonesia.

1. Putih Bersih

walaupun pada dasarnya putih bukan ciri khas orang indonesia, warna kulit ini biasanya
dimiliki oleh mereka yang memiliki darah Tionghoa atau Western. Namun secara ajaib, orang-orang berkulit putih di Indonesia ternyata memiliki pesona yang luar biasa.

2. Kuning Langsat
Bukan putih, sebenarnya warna yang lebih cocok untuk menggambarkan orang Indonesia adalah kuning langsat. Pada dasarnya, orang-orang berkulit cerah di Indonesia memiliki sedikit warna kekuningan yang hangat. Orang-orang Jawa zaman dulu bahkan menjadikan kult kuning langsat sebagai simbol kulit cantik yang sebenarnya

3. Sawo Matang / Coklat
Orang berkulit sawo matang adalah populasi terbesar yang ada di Nusantara. Warna kulit sawo matang / coklat ini merupakan ciri khas Ras Mongoloid – Melayu ini banyak tersebar di Indonesia bagian barat dan tengah, antara lain Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, bahkan Maluku dan Irian.

4. Hitam
Bagi kalian yang merasa berkulit hitam berhentilah meratapi nasib. Nyatanya, kulit hitamnya orang Indonesia justru dianggap seksi oleh sebagian orang luar Negeri. Orang dengan kulit hitam di Indonesia kebanyakan bermukim di kawasan Papua.

Itulah sedikit penjelasan tentang mengenai ragam warna kulit, kita memang berbeda dengan negara lain tapi di situlah letak ke unikan kita.

Nah, kembali kita membahas tentang tips sederhana cara mencerahkan warna kulit. Disini kadang ada kekeliruan dalam penggunaan rangkaian produk skincare yang mengklaim “ini bisa mencerahkan secara instan dan hasil yang permanent”.

Tapi tahukah anda semahal apa pun produk yang anda pakai tidak akan berfungsi dengan sempurna jika kulit mati anda masih menumpuk. Sebagaimana cara kerja skincare misalnya lotion bekerja dengan baik menutrisi kulit jika pori – pori tertutup dengan kulit mati.

Ini sangat jarang orang mengetahuinya keterkaitan pelepasan sel kulit mati dengan penggunaan skincare. Padahal jika mengetahui betapa sederhananya memperoleh kulit yang cerah dengan mudah, pasti kita sudah melakukannya dari dulu.

Cara sederhana yaitu dengan melakukan scrub atau lulur. Mungkin ini hal yang biasa di dengar tapi mungkin hubunganya dengan pemakaian lotion atau skincare kita kurang mengetahuinya.

Padahal hanya dengan melakukan scrub atau lulur 2x sampai 3x seminggu sangat membantu proses kinerja dari lotion atau skincare yang kita gunakan dengan maksimal.

Jika sel kulit mati menumpuk maka kulit terasa kusam dan kadang sampai bersisik, sehingga tidak enak untuk di lihat atau pun diraba.

Tapi cobalah perawatan sederhana ini dirumah atau bisa juga dengan konsultasi ke klinik kecantikan yang kebanyakan menyediakan jasa untuk itu.

Hanya dengan cara sederhana ini tapi anda bisa memiliki kulit yang sehat terawat dan cerah. Sehingga tingkat kepercayaan diri anda menjadi lebih optimal. Silahkan mencoba dan jangan lupa share dan komen hasilnya ya.

Ikuti juga Layar Sosial Sekarang di Facebook dan Instagram. Untuk informasi kesehataninformasi perempuaninformasi kecantikan, berita teknologi Gadgetsberita utama dan berita terbaru.