Cara Menghilangkan Lemak di Perut
Foto : www.liputan6.com

Penyebab dan Cara Menghilangkan Lemak Pada Perut

Layarsosial.com – Lemak perut pada kebanyakan wanita akan merasa kurang percaya diri dengan tubuhnya dan mencari cara untuk menghilangkan lemak baik secara instan maupun alami.

Bentuk badan yang  ideal memang sudah merupakan idaman setiap kaum wanita. Apa lagi di zaman sekarang ini dengan sangat mudahnya melakukan treatment  membentuk proporsi  badan sesuai dengan yang di inginkan.

Dengan cara instan dan cepat dalam mendapatkan hasil semua pada berlomba–lomba melakukan treatment untuk mengurangi lemak perut tersebut. Karena lemak yang tidak di inginkan di badan membuat kita kurang percaya diri .

Tapi sebelum kita membahas lebih jauh tentang treatment menghilangkan lemak tanpa operasi ini kita perlu tau penyebab penimbunan lemak di badan kita, sehingga kita lebih tau treatment apa yang cocok untuk kita lakukan.

Orang gemuk ataupun orang kurus dapat mempunyai lemak viseral  atau biasa di sebut lemak perut dalam perut mereka akan tentu ini sangat tidak baik untuk kesehatan.

Sebelum kita membahas cara menghilangkan lemak tanpa operasi alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu penyebab penimbunan lemak di tubuh.

8 Hal Penyebab Penimbunan Lemak Di Tubuh Sebagai Berikut :

  1. Berat Badan Berlebih
    Kelebihan berat badan disebabkan oleh kalori yang lebih banyak masuk kedalam tubuh dari pada kalori yang keluar kurangnya aktifitas gerak membuat lemak tertimbun di perut dan disini kebanyakan perut berlipat dan menggelambir sehingga sangat tidak enak untuk dilihat.
  2. Penuaan (Menopause)
    Penurunan hormon estrogen saat memasuki usia menopause juga dapat memengaruhi pendistribusian lemak dalam tubuh. Kadar hormon estrogen yang turun drastis saat menopause dapat menyebabkan lemak disimpan di perut bukan di pinggul atau paha.

    Beberapa wanita mungkin mempunyai lebih banyak lemak perut pada saat ini. Hal ini bisa disebabkan oleh genetika dan juga usia menopause Anda. Sehingga di usia ini lebih mudah peningkatan kenaikan berat badan. Masa otot yang berkurang karena usia, maka tubuh lebih sedikit membakar kalori.
  3. Genetik
    Bagaimana cara tubuh menyimpan lemak dapat dipengaruhi oleh genetik. Gen yang mengatur kortisol dan leptin, yang mengatur asupan kalori dan berat badan, dapat bertanggung jawab terhadap penyimpanan lemak dalam tubuh.
  4. Kurang Gerak
    Kalori yang masuk harus sama dengan kalori yang keluar jika ingin mempunyai berat badan normal. Jika kalori yang masuk lebih banyak daripada yang keluar, tentu berat badan Anda akan naik. Hal ini dapat terjadi ketika Anda kurang aktif bergerak.

    Penelitian membuktikan bahwa wanita yang menonton TV lebih dari tiga jam per hari memiliki risiko obesitas pada perut lebih besar (hampir dua kali) dibandingkan wanita yang menonton TV kurang dari satu jam per hari.
  5. Stres
    Saat stres, tubuh melepaskan hormon stres (seperti hormon kortisol) untuk membantu tubuh dalam mengatasi stres. Namun, hormon kortisol ternyata dapat menyebabkan kenaikan berat badan saat diproduksi berlebihan dalam tubuh.

    Saat Anda makan berlebihan untuk mengatasi stres, kelebihan kalori ini lebih banyak disimpan di daerah sekitar perut. Hal ini tak lepas dari peran kortisol.
  6. Kurang Tidur
    Kurang tidur dapat membuat Anda lebih berisiko untuk mengalami kenaikan berat badan berlebih, sehingga Anda lebih mungkin mempunyai banyak lemak perut.

    Selain kurang tidur banyak yang menjadi penyebab misalnya bermain game, insomnia, kerjaan yang menumpuk dan stres yang berlebihan ini sangat mempengaruhi kesehatan yang lainnya.
  7. Kebiasaan Makan Buruk.
    Banyak mengonsumsi makanan yang tinggi gula dan lemak (terutama lemak trans) dapat menyebabkan penumpukan lemak perut berlebihan.

    Apa lagi kebiasaan makan langsung berbaring membuat lambung kesulitan untuk mencerna makanan yang telah kita konsumsi.
  8. Pasca Melahirkan
    Ini juga salah satu penyebab penimbunan lemak di perut, seperti yang kita tau saat hamil kenaikan berat badan dan perut yang membesar secara tak terkendali.

    Sehingga pada saat melahirkan kalau tidak di rawat dengan baik akan membuat perut berlemak dan bahkan menggelambir meninggalkan bekas guratan hitam diperut.

Beberapa hal diatas telah menunjukan gambaran tentang penimbunan lemak di perut, sehingga anda bisa menentukan treatment apa yang mau anda pilih untuk menghilangkan lemak tersebut.

3 Cara Penyebab Penimbunan Lemak Di Tubuh Sebagai Berikut :

Sebagai rekomendasi treatmen untuk menghilangkan lemak tersebut dan semuat treatment ini tanpa bedah atau operasi. Dengan harga yang berfariasi dan hasil yang instan tentunya semua kalangan pasti bisa mencoba treatment ini.

  1. RF (Radio Frequency)
    Radio frequency ini merupakan suatu alat untuk mengurangi volume lemak perut, di lengan dip aha dan di punggung. kabar baiknya radiao frequency atau rf ini juga memicu pembentukan kolagen pada kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang.

    Dengan sekali treatment saja sudah bisa dapat hasil yang signifikan dan durasi 30-45 menit bisa mengurangi lingkar misalnya lingkar perut 4-5 cm.

    Hanya dengan proses yang sederhana saja, mulai awal dari pasien berkonsultasi, pengukuran bagian yang ingin di rf, kemudian di foto untuk membandingkan hasil sebelum dan sesudah treatment.

    Disetiap klinik kecantikan treatment rf ini sudah ada dan banyak orang meminati treatment ini karena tanpa rasa sakit dan harga yang relative murah serta hasil yang memuaskan.
  2. Suntik Lemak
    Suntik lemak atau lebih dikenal dengan meso terapi juga merupakan salah satu treatment penghilang lemak secara efektif. Cukup dengan menyuntikkan di bagian mana yang anda inginkan, lemak anda akan berkurang dalan kurun waktu satu mimggu.

    Hanya saja anda perlu berkonsultasi dengan dokter yang ahli tentang ini. Hanya dengan harga berkisar 250.000-1.000.000 sekali treatment anda sudah bisa melakukan treatment ini.

    Masa terapi ini akan membakar lemak dengan cepat, mengubah lemak enjadi energy, mencegah pembentukan lemak, karbohidrat dan glukosa yang dikonsumsi , membantu pertumbuhan otot, mencegah kelelahan otot, melindungi sistem kardiovaskular dan meningkatkan perfoma latihan.
  3. Sliming Treatment
    Sliming treatment merupakansalah satu treatment dengan kombinasi cream sliming dengan teknik gerakan massage yang khusus berfungsi untuk menghancurkan lemak.

    Sehingga memudahkan dan memaksimalkan hasil perawatan sliming, teknik ini sudah banyak di gunakan di berbagai tempat spa massage.

Bagaimanapun instannya hasil yang di janjikan setiap treatment diatas tetap kembali ke pola hidup masing masing karena treatment hanya mengurangi saja.

Tanpa hasil yang permanen kecuali kita selingi dengan treatment dan pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi, olahraga dan pikirin yang positif akan menambah hasil dari treatment yang kita inginkan.