Baterai Hp
(Foto : www.wallpaperflare.com)

Penyebab Baterai Hp Cepat Habis dan Mengatasinya

Layar Sosial – Sebagaian kita pasti pernah mengalami dimana baterai Hp yang kita gunakan cepat habis atau boros. Hal ini sangat menggangu dan menghambat aktifitas kita dan menibulkan pertanyaan mengapa baterai hp cepat habis, apakah baterai Hp yang saya gunakan ini sudah rusak dan perlu ganti baterai atau apa penyebab dan solusinya mengatasi baterai hp cepat habis.

Kita tau bersama bahwa ponsel cerdas atau smartphone menjadi kebutuhan utama saat ini. Dimana ponsel cerdas atau smartphone dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk membantu kita melakukan komunikasi dengan siapa saja dan dapat digunakan juga untuk kebutuhan yang lain seperti mencari informasi, menikmati konten hiburan dan sebagai tempat menyimpan data.

Dengan menggunakan ponsel cerdas atau smartphone, sangat membantu semua kalangan untuk melakukan komunikasi dengan siapa saja dan tidak terbatas oleh tempat, waktu. Seperti ketika kita ingin berkomunikasi dengan keluarga, sahabat, rekan kerja.

Cepat-nya habis baterai hp dapat disebabkan oleh beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu penyebab dan cara mengatasi baterai yang cepat habis sebelum melakukan penggantian baterai atau ingin mengganti ponsel cerdas atau smartphone dengan yang baru.

Penyebab Baterai Hp Cepat Habis dan Bagaimana Mengatasinya

1. Banyak Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang Smartphone

Ada banyak Aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang smartphone hal ini mungkin saja tidak kamu ketahui ketika sedang menggunakan ponsel cerdas atau smartphone, ini yang dapat menjadi penyebab mengapa baterai hp kamu cepat habis atau boros. Solusi banyak aplikasi yang berjalan dilatar belakang untuk mengatasinya tutup semua jendela aplikasi yang ada dilatar belakang ponsel atau smartphone kamu dan kami sarankan untuk melakukan reboot setelah menutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang smartphone.

2. Bermain Game Terlalu Lama

Bermain game teralalu lama dapat menguras baterai hp dengan cepat hal tersebut yang menyebakan baterai cepat habis. Dimana pada saat kamu bermain game beberapa komponen pada hp berjalan secara bersamaan seperti CPU, GPU, Ram, Speaker dan komponen lainnya yang dipelukan pada saat bermain game. Solusi Bermain game teralalu lama gunakan HP ketika bermain game dengan waktu sewajarnya jangan biarkan hp terlalu panas.

3. GPS Ponsel Selalu Aktif

GPS Ponsel selalu aktif juga salah satu penyebab baterai hp kamu cepat habis. GPS pada hp kamu akan selalu perbaharui lokasi dimana kamu berada atau mengakses lokasi kamu saat ini setiap beberapa menit dengan tujuan memberikan informasi keberadaan kamu seakurat mungkin. Solusi GPS Ponsel selalu aktif periksa apakah GPS pada Hp kamu sendang aktif atau tidak, kami menyarankan untuk menggunakan GPS sesuai kebutuhan. Seperti jika ingin melihat lokasi atau jika ada aplikasi yang membutuhkan dukungan GPS.

4. Kecerahan Layar Terlalu Cerah

Layar Hp yang telalu cerah dapat menguras baterai sehingga menyebabkan baterai cepat habis. Kecerahan layar pada ponsel selain selain dapat menguras baterai yang menyebabkan cepat habis juga beresiko pada kesehatan mata, mata akan cepat lelah dan berair. Solusi Layar Hp yang telalu cerah, Atur kecerahan layar ponsel sesuai kebutuhan dan nyaman dimata pada saat digunakan rekomendasi penulis kecerahan layar normal 30% hingga 50% sesuai kebutuhan.

5. Sinyal Ponsel Tidak Stabil

Sinyal ponsel yang tidak stabil juga menjadi penyebab mengapa baterai kamu cepat habis. Dimana pada saat sinyal ponsel kamu tidak stabil ponsel akan terus menerus mencari sinyal hinggal sinyal stabil. Solusi jika sinyal ponsel tidak stabil apabila hal tersebut terjadi pada ponsel kamu alangkah lebih baik mematikan data internet dan menggunakan WI-FI untuk dapat sinyal yang stabil pada saat mengakses internet.

6. Update OS dan Aplikasi Ponsel Cerdas atau Smartphone

Terdapat bag pada ponsel juga dapat menyebabkan baterai ponsel kamu boros atau cepat habis. Hal tersebut disebabkan karna sistemdan komponen pada ponsel kamu tidak berkerja secara optimal, sehingga baterai ponsel akan cepat habis. Oleh Sebab itu lakukan pembaharuan atau lakukan update pada ponsel yang kamu gunakan secara berkala atau rutin dengan demikian bug pada ponsel kamu akan selalui diperbaharui.

Dengan sudah melakukan tahap diatas dan baterai pada hp masih cepat habis, silahkan ke service center HP atau Smartphone terdekat untuk mendapat solusi lebih lebih lanjut dengan permasalah baterai ponsel yang cepat habis.