Pentingnya Menjaga Kesehatan

Pentingnya Menjaga Kesehatan Menghadapi Pendemi Covid-19

Layar Sosial – Pentingnya menjaga kesehatan disaat seperti ini kita telah tahu bersama, menghadapi pandemik Covid-19 yang sangat megguncang Dunia. Terlebih–lebih kita di Tanah Air Indonesia sangat terkena dengan imbas dari wabah ini.

Sudah menjadi  hal yang wajar jika kecemasan demi kecemasan menghampiri kita. Karena jika wabah ini tidak segera berakhir kita tidak akan bisa beraktifitas terlebih –lebih dalam perekonomian.

kebutuhan hidup terus berjalan, dan jika keadaan terus seperti ini gimana dengan kelangsungan hidup yang harus kita penuhi.

Siapa Yang Harus Kita Salahkan Dalam Kondisi Covid-19 Sekarang Ini?

Berbagai peraturan telah diterapkan dan berbagai hal alasan untuk melanggarnya. Tim Medis yang merupakan garda terdepan sudah mengeluh karena mereka lelah dengan keadaan yang tidak mematuhi aturan .

Harusnya kita jaga jarak, stay at home dan berbagai hal lain yang meminimalisir penyebaran virus ini tapi semuanya seakan ini hal yang biasa saja dan menganggap tidak pentingnya menjaga kesehatan.

Pada hal kita telah tahu korban korban telah berjatuhan, bukan hanya dewasa, bayi dan anak-anak juga, tidak mengenal usia. Mungkin kita melihat dari berbagai media misalnya mulai dari penjemputan pasien yang terkena covid-19 ini.

Dari hal tersebut ada rasa ketakutan dimana kita tidak dapat menemani, menjaga mereka saat di rawat dan bahkan saat meninggal pun semua sudah ada prosedurnya. Sebenarnya dari sini kita bisa belajar dan menyadari bahwa ini suatu hal yang tidak bisa di anggap main-main.

Kapan Covid-19 Akan Berakhir?

Bisa saja ini tidak bisa berakhir kalau kita masih belum menyadari  pentingnya menjaga kesehatan, menjaga diri agar bisa menahan diri untuk tidak gegabah dengan pura-pura merasa ini akan hilang dengan sendirinya.

Kita harus melihat kebelakang ini sudah berlangsung berbulan-bulan dan korban telah berjatuhan. Mari kita mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan kita agar saling bekerja sama untuk mematuhi peraturan melawan covid-19 ini, agar kita bisa beraktifas kembali seperti biasa.

Tetap semangat dan berpikiran postif, jaga kesehatan dan kebersihan, menjaga kesehatan sangatlah penting dan marilah kita mulai mengajarkan juga anak-anak untuk selalu bersih.