3 Pengaturan Page Rules Cloudflare Yang Berguna Untuk Situs WordPress

cloudflare wordpress

Pengaturan Page Rules WordPress ini sangat penting jika kamu adalah pengguna Cloudflare. Mengapa pengaturan ini menjadi sangat penting untuk kamu terapkan? silahkan lanjutkan untuk menbaca sampai selesai.

Pengaturan Page Rules WordPress ini diambil langsung dari tutorial YouTube Page Rules Cloudflare . Cloudflare sangat membantu dalam menghemat bandwidth, meningkatkan keamanan, mem-bypass caching Cloudflare di tempat yang tidak diperlukan (mis. Area wp-admin), dan bahkan mencegah bot spam mengumpulkan alamat email Anda.

Kamu harus membiasakan diri dengan cara kerja tanda bintang dan menetapkan definisi jika Kamu ingin menambahkan aturan halaman sendiri. Cloudflare memungkinkan menyusun ulang aturan halaman untuk memberikan prioritas pada hal-hal tertentu. Karena akun gratis hanya memberi Anda 3 aturan halaman yang tepat.

Page Rules Cloudflare

Terakhir, jangan lupa untuk mengonfigurasi pengaturan lain di dasbor Cloudflare Anda dan untuk menggunakan aturan Firewalls untuk memblokir bot jahat dari memukul situs Anda secara berlebihan dan menghabiskan sumber daya.

Berikut adalah aturan halaman yang disarankan untuk WordPress:

1. Amankan Admin WordPress dan Bypass Cache

Admin WordPress harus memiliki beberapa pengaturan yang digabungkan menjadi aturan 1 halaman. Ini mengatur tingkat keamanan ke tinggi dan mem-bypass cache Cloudflare (area admin tidak boleh di-cache). Ini juga menonaktifkan aplikasi Cloudflare dan fitur kinerja (minify, Rocket Loader, Mirage, Polish) di dalam admin karena ini hanya digunakan untuk mempercepat bagian depan situs Anda.

namadomainanda.com/wp-admin*

Always OnlineOFF
Security LevelHigh
Cache LevelBypass
Disable Apps
Disable Performance
Pengaturan Page Rules WP-Admin

2. Jangan Cache Halaman Preview

Ini hanya memotong cache Cloudflare jika pratinjau dari halaman / posting.

namadomainanda.com/*preview=true*

Cache LevelBypass
Disable Apps
Disable Performance

2. Cache File

Karena item dalam file unggahan WordPress tidak sering berubah, tidak perlu melakukan cache sesering yang menghemat bandwidth dengan mengatur Edge Cache TTL ke sebulan. Jika perlu memperbarui file / direktori tertentu sebelum sebulan, kamu dapat membersihkan masing-masing file di Cloudflare.

Dalam aturan halaman ini dan yang berikutnya dalam posting ini, cache browser TTL diatur ke satu hari. Ini menetapkan waktu kedaluwarsa untuk sumber daya yang di-cache di browser pengunjung, sebuah item yang sering ditampilkan di GTmetrix.

namadomainanda.com/wp-content/uploads*

Browser Cache TTLa day
Cache LevelCache Everything
Edge Cache TTLa month

Dengan melakukan langkah-langkah diatas kamu telah berhasil menyeting page rules pada cloudflare, semoga berhasil. Pengaturan Page Rules WordPress pun selesai semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan isi pada kolom komentar dibawah ya.