Mengenal Sifat Seorang Pendendam

Sifat Pemarah
Foto :[thoughtcatalog.com]

Bagi kamu yang mempunyai teman memiliki keinginan untuk menyakiti dan senang melihat orang yang pernah menyakitinya itu merupakan salah satu teman yang memiliki sifat pendendam.

Orang yang memiliki sifat pendendam bisa menakutkan karena biasanya dia akan melakukan pembalasan dengan cara diam-diam dan bertidak ceroboh untuk meluapkan perasaannya.

Bagi kamu yang belum mengetahui ciri-ciri orang dengan sifat pendendam kamu dapat memperhatikan hal-hal ini pada sifatnya dan kamu juga perlu mengenal dirimu apakah kamu juga memiliki sifat pendendam?

7 ciri-ciri dengan sifat seorang pendendam.

1. Sulit meminta maaf dan memaafkan orang lain.

Sebagai seorang yang berkehidupan sosial, kita akan bertemu dengan banyak orang yang memiliki sifat yang berbeda-beda.

Dalam kehidupan sehari-hari kita akan berhadapan dengan berbagai masalah yang kita hadapi baik dalam keluarga, bisnis, kerabat dan lain sebagainya.

Dalam kehidupan tersebut kita bisa saja mendapatkan tekanan baik itu dari atasan, rekan kerja, sahabat dan keluarga yang membuat kita merasa sakit hati dan sulit memaafkat kejadian tersebut.

2. Susah tenang dan selalu tidak senang melihat orang lain

Orang yang susah tenang dan tidak senang melihat orang lain bahagia juga salah satu ciri bahwa orang tersebut memiliki sifat pendendam.

Orang tersebut akan selalu memikirkan bagaimana caranya agar orang lain merasakan apa yang sedang dia alami dan ikut merasakannya juga.

3. Tidak berpikir dua kali menggunakan cara kotor untuk menyakiti orang lain

Nah sifat yang satu ini bisa dibilang menakutkan karena dia tidak akan segan-segan dan berpikir dua kali untuk melakukan hal yang jahat pada orang yang pernah menyakitinya.

Dia akan melakukan cara apa saja untuk menyakiti asalkan dia senang dan merasa puas dengan tindakan yang telah dia lakukan untuk menyakiti orang yang dia tuju.

4. Senang melihat orang yang telah menyakitinya lebih tersakiti atau menderita

Apa bila kamu bertemu dengan teman dengan sifat seperti ini, waspadalah dan jangan pernah berpikir untuk menyakitinya karena apa yang kamu lakukan padanya akan dibalas dengan lebih menyakitkan sebulum dia terpuaskan.

5. Sulit berdamai dengan diri sendiri

Apakah kamu pernah merasakan hal seperti ini dimana kamu sangat sulit berdamai dengan diri sendiri atau pernah melihat orang lain tidak mau berdamai dengan dirinya sendiri?

Jika sifat ini adalah salah satu sifat yang kamu miliki segeralah untuk mengubah mindset ini karena hal ini dapat menjadi malapetaka pada dirimu sendiri dimana sifat yang kami sebutkan diatas mulai dari sifat pertama sampai ke empat akan ada dalam dirimu.

Dan apabila kamu melihat atau berteman dengan sifat seperti ini cobalah memberikan dia saran-saran yang baik dan positif agar dia terhindar dari sifat yang kami sebutkan diatas.

6. Sulit bergaul dan berteman dengan orang lain

Orang yang sulit berteman juga adalah salah satu sifat pendendam karena dia tidak senang apabila dia ditertawakan atau sulit untuk diajak untuk bercanda karena semua hal yang di bicarakan dia anggap serius.

7. Mudah terpengaruh

Orang yang mudah terpengaruh juga termasuk dalam ciri-ciri seorang pendendam karena dia akan cepat tersulut emosi apabila ada hal-hal yang pernah menyakitinya dan berkeinginan membalas dendam.

Sebenarnya orang dengan sifat pendendam apabila di ajarkan dengan hal-hal yang baik maka dapat berubah dengan sendirinya dan kebalikannya apa bila dipengaruhi dengan hal-hal yang tidak baik kamu orang tersebut dapat bertidak sesuka hatinya.