Sahabat sifat iri
(Foto : Viva.co.id)

Mengenal 7 Ciri-Ciri Orang Yang Iri Terhadapmu

Layar Sosial – Seseorang yang mempunyai sifat iri terhadap orang lain memang sangat menyebalkan biasanya tidak disukai oleh siapapun. Ketika kamu berteman dengan orang yang memiliki sifat iri ini ada baiknya kamu tidak perlu berurusan dengannya lagi tau hindari berteman dengannya.

Orang yang memiliki sifat iri biasanya tidak akan suka melihat kamu senang atau bahagia dia akan senang melihat kamu terjatuh atau terpuruk dan tidak berusaha untuk membantumu atau memberikan solusi.

Dalam kehidupan sehari-hari tanpa kita sadari kita akan berteman dan bertemu dengan orang yang memiliki sifat iri ini.

1. Tidak Senang Melihatmu Bahagia

Ketika kamu merasa bahagia dan ingin menceritakan kebahagian apa yang sedang kamu alami tentunya sebagai seorang sahabat pastinya ketika mendengarkan apa yang kamu ceritakan padanya dia akan ikut bahagia bukan? Nah Sahabat yang memiliki sifat yang iri tidak senang mendengarnya melainkan merasa risih atau merasa terganggu dengan kebahagianmu.

2. Bahagia Melihatmu Gagal

Ketika kamu gagal dan jatuh sebagai seorang sahabat yang baik tentunya tidak membiarkan kamu sendirian dan berusaha menjadi seorang motivator untukmu. Namun sahabat yang memiliki sifat yang iri tentu akan bahagia melihat kamu gagal dan semakin memojokkanmu dan tidak memberikan solusi.

3. Berusaha Menjadi Teman yang Baik di Depanmu

Seorang sahabat yang berusaha menjadi teman yang baik di depanmu namun di selalu membicarakanmu di belakang ciri sahabat seperti ini tidak baik jangan pernah bicarakan hal-hal yang privasi terhadapnya karna suatu saat dia akan mempermalukanmu.

4. Memiliki Sifat Yang Suka Berubah-ubah

Seorang teman yang memiliki sifat suka-suka berubah-ubah terhadapmu terkadang dia baik dan berpura-pura perhatian dengan kamu karena kamu sedang jatuh atau gagal atas rencana atau prestasi kamu, di waktu yang lain dia juga membencimu karena keberhasilan yang kamu capai cobalah memikirkan apakah dia teman yang baik. Seharusnya teman yang baik akan selalu memberikan motivasi terhadapmu baik ketika kamu bahagia mau sedang sedih atau terpuruk.

5. Merasa Diri Lebih Tahu Darimu

Sebagai seorang sahabat yang baik akan mendengarkan apa yang sedang kamu ceritakan dan tidak merasa lebih tahu tentang apa yang kamu rasakan atau ceritakan. Seolah-olah semua yang kamu sampaikan tidak arti baginya apa yang kamu sampaikan.

6. Berusaha Menyaingimu Dengan Cara Tidak Baik

Nah sifat seperti ini sangatlah tidak baik dan semua orang juga tidak menyukainya bukan? Seorang sahabat yang ingin menyaingimu dengan cara yang tidak baik atau biasa kita sebut bersaing secara tidak sehat seperti contoh ketika kamu sedang merencanakan sesuatu dia akan berusaha menggagalkan usahamu karena dia iri jika kamu berhasil.

7. Sulit Memberi Pujian Terhadapmu

Nah yang terakhir ini seorang sahabat yang sulit memberikan pujian ketika kamu berhasil ini adalah ciri-ciri seorang sahabat yang iri dengan keberhasilanmu dia merasa keberhasilanmu adalah hal yang tidak berarti apa-apa baginya.

Kesimpulan

Jika selama ini kamu bertemu dengan seorang sahabat dengan ciri-ciri yang kamu sebutkan di atas, berhati-hatilah dengan orang seperti itu karena akan membawa dampak negatif terhadap kamu. Sebagai seorang sahabat sejati akan selalu memberikan masukan, mendukung serta memotivasi kamu untuk berhasil.