Merawat Kulit Dengan Mengoleskan Sunblock
Woman photo created by jcomp - www.freepik.com

Manfaat Menggunakan Sunblock Secara Rutin Supaya Awet Muda

Menggunakan sunblock secara rutin memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit, dimana kamu akan terlihat lebih muda. Sunblock sendiri merupakan kream atau losion berupa gel yang mengandung bahan zinc oxide atau titanuium oxide yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari secara langsung.

Apabila sunblock digunakan setiap hari kulit wajah akan tetap terlindungi dari paparan sinar matahari secara langsung karena apabila kulit wajah terpapar sinar matahari secara langsung maka akan terdapak buruk untuk kesehatan kulit wajah kamu.

Dampak buruk dari Paparan sinar matahari langsung tidak baik untuk kesehatan kulit yang dapat menyebabkan beberapa penyakit kulit diataranya terjadinya kangker kulit, pigmentasi atau darkspot pada wajah atau flek hitam, kulit terlihat lebih kusam, warna kulit tidak merata dan terlihat lebih tua.

Karena itu mengapa kita harus menghindari paparan sinar matahari secara langsung untuk menghidari beberapa penyakit yang telah kami sebutkan diatas.

5 Bahaya tidak menggunakan sunblock dan terpapar sinar matahari secara langsung sebagai berikut :

1. Mengakibatkan kanker kulit

Masalah yang paling fatal dan berbahaya akibat paparan sinar matahari secara langsung adalah dapat mengakibatkan kanker kulit yang disebabkan oleh perubahan atau mutasi genetik pada sel kulit yang dapat merusak dan memicu pertumbuhan yang tidak normal pada sel kulit itu sendiri.

2. Pigmentasi atau Flek hitam

Penyebab flek hitam di wajah atau pigmentasi pada wajah secara berlebihan seperti Flek berbentuk bintik- bintik kecil atau di kenal dengan freckles dan flek yang meluas di wajah yang di sebut sebagai melasma.

Untuk lebih jelasnya tentang flek hitam pada wajah dapat Anda baca pada tulisan kali sebelumnya dengan judul Penyebab Flek Hitam Di Wajah Dan Cara Mengatasinya.

3. Kulit terlihat lebih kusam

Kulit terlihat lebih kusam dapat disebabkan juga oleh paparan sinar matahari langsung seperti kulit yang tidak terlihat cerah atau berseri-seri, terlihat gelap, berminyak, mengelupas serta terlihat seperti noda pada kulit.

4. Warna kulit tidak merata

Warna kulit yang tidak merata dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari, Kulit akan akan terlihat seperti belang-belang dan tidak merata pada semua area kulit tubuh karena tidak menggunakan penutup tubuh secara merata.

5. Terlihat lebih tua

Dapat lain dari paparan sinar matahari secara langsung adalah terjadinya penuaan dini dan akan terlihat lebih tua dari biasanya. Ketika kulit terkena langsung pada sinar matahari, maka sinar mahari secara dramatis akan memberikan dampak pada kolagen kulit hal tersebutlah yang menyebabkan kulit tubuh dan wajah akan terlihat tua.

Dari sekian banyak penjelasan yang telah kami uraikan diatas, kami akan memberikan beberapa tips agar terhindar dari penyakit kulit yang di sebabkan oleh paparan sinar matahari.

Menggunakan sunblock begitu sangat penting dalam keseharian kita. Apalagi yang beraktifitas diluar ruangan atau ruangan terbuka yang terpapar langsung dengan sinar matahari di anjurkan menggunakan sunblock.

Dan walaupun dalam ruangan sekalipun tetap perlu sunblock untuk melapisi kulit tubuh untuk mereka yang bekerja pada bagian suhu mesin yang panas. Karena suhu panas pun tetap bisa mempengaruhi ke kulit kita oleh karena itu sunblock diperlukan.

Setelah Kamu tau betapa pentingnya pemakaian sunblock, apa Kamu masih mau membiarkan kulit kita terkena sinar matahari dengan bahaya yang akan mengintai kulit kita?

Manfaat Menggunakan Sunblock Secara Rutin

Manfaat lain dari menggunakan sublock secara rutin ternyata berdapat pada kesehatan kulit yang lebih baik dan akan tetap terlihat awet muda, menolak tua dengan memanfaatkan sublock.

Banyak informasi diluar sana bagaimana cara menolak tua seperti yang dapat kamu baca dengan judul 3 Cara Perawatan dari Dalam untuk Menolak Tua.

Pemakain skincare sekalipun , misalnya mulai dari pemakain facial wash, toner, serum, pelembab atau moisturizer tanpa aplikasi sunblock di akhir tahap adalah tetap nol. Jadi usahakan tetap menggunak sunblock.

Jika Kamu mau tetap awet muda dan menolak untuk tua, kulit tetap bersih dan cerah disarankan menggunakan sunblock setiap hari, pemakaian sunblock dimulai dari jam  pagi sampai jam 5 sore.

Memang tua itu pasti akan terjadi. Tetapi jangan mempercepat penuaan dini karena kulit kita. Mari kita rawat dengan cara sederhana tapi hasil yang baik untuk kulit kita.

Siapa sih yang tidak mau tetap awet muda. Kita semua pasti mau kan? Untuk itu mulai dari sekarang yuk memakai sunblock. Mari kita menjaga kulit kita dari bahaya paparan sinar matahari langsung.

Note : jika ada pertanyaan atau ada topik yang mau di bahas seputar skincare, perawatan dasar wajah dan kulit atau pun treatment-treatment bisa tinggalkan pesan di kolom komentar ya beauty lovers.