Budak Cinta Atau Bucin
foto: bodylanguagecentral.com

Istilah Bucin Apakah Anda Termasuk?

Layar Sosial – Istilah kalimat Bucin kian banyak disebutkan akhir-akhir ini, di zaman sekarang ini yang sering dikatakan  zaman now begitu banyak istilah kata yang sering di pakai oleh kaum remaja atau lebih di kenal dengan generasi milenial.

Untuk gaul dipakai istilah atau kalimat-kalimat yang kadang kita tidak mengerti artinya. tapi wajar saja karena remaja Indonesia adalah remaja yang kreatif.

Salah satu kalimat yang lagi viral saat ini adalah kata “BUCIN”. Bucin yang memiliki arti kata dari  budak cinta. Bucin ini merujuk pada orang yang mencintai pasangannya dengan cara mengebu-gebu. Sampai kadang tidak masuk akal cara mencintai pasangannya.

Biasanya mereka melakukan segala hal untuk menyenangkan pasangannya. Dan mereka biasanya berperilaku sangat romantis dan pasangan adalah di atas segalanya.

BUCIN ini juga bisa di artikan orang yang terlalu mengagungkan cinta. Rela melakukan apa saja untuk pasangannya dan sebenarnya sifat ini sangat merugikan apa bila di manfaatkan oleh pasangan.

Mengapa? Karena si bucin ini punya kecenderungan menuruti setiap permintaan pasangan dengan dalih atas nama cinta. Bucin yang berlebihan berpotensi  membuat seseorang tak sadar akan hal-hal itu.

Karena dia melakukan itu atas nama cinta dan kadang seperti ada istilah tidak ada yang salah dalam cinta di sinilah harus ada orang yang harus mengingatkan si bucin ini agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak baik dan merugikan diri sendiri.

Karena banyak kerugian yang di alami saat seseorang menjadi bucin, dibawah ini ada beberapa kerugian saat kamu menjadi BUCIN.

Keuangan menjadi salah satu kerugian, kenapa?

Karena keuangan telah di bahas di atas kalau bucin memiliki kecenderungan untuk menuruti setiap permintaan pasangan.

Kalau uang itu adalah hasil dari kerja atau penghasilan sendiri mungkin tidak terlalu berarti bagaimana jika kamu masih bersama dengan orang tua dan biaya hidup masih ditanggung oleh orang tua dan segala kebutuhan masih membutuhkan uluran tangan orang tua apa ini masih normal?

Segala kemungkinan bisa terjadi  untuk memenuhi permintaan pasangan hanya saja jangan sampai melakukan tindakan seperti mencuri  atau berhutang hanya untuk menyenangkan pasangan.

Pergaulan terbatas

Disini sudah pasti karena waktu semua hanya untuk pasangan jadi kita tidak memberi waktu untuk teman-teman bahkan keluarga, sifat ini juga merugikan karena terbatasnya sosial kita di sekitar kita bukankah kita harus hidup bersama-sama bukan hanya untuk pasangan saja.

Jangan sampai hubungan kandas baru sadar kalau kita mempunyai orang-orang disekitar kita.

Mengabaikan diri sendiri

Sudah pasti ini juga menjadi masalah yang perlu diwaspadai. Karena tuntutan dari bucin itu sendiri untuk mengataskan namakan segalanya demi pasangan, sehingga untuk membahagiakan diri sendiri pun terbatas.

Jangan sampai salah langkah ya guys kita juga perlu menyenangkan diri sendiri, jangan mengorbankan kebahagiakan kita hanya karena pasangan kita yang belum tentu jadi pendamping kita kelak.

Untuk itu para bucin mencintailah seadanya karena selain kerugian yang telah kita bahas diatas masih banyak lagi kerugian lainnya yang sangat tidak baik untuk kita. Bukan hanya kerugian materi bisa juga sampai kerugian pisikis, tenaga dan waktu.

Rusaknya hubungan sosialmu dengan rekan- rekanmu bahkan Orang Tua. jadi, cintailah pasanganmu dan manjakanlah dia tapi tetap sewajarnya saja ya guys.