Twitter

Fitur Baru Twitter, Kini Bisa Mencuit Menggunakan Suara

Layar Sosial – Twitter baru saja memperkenalkan fitur baru mereka dimana pengguna twitter bisa men-Tweet dengan suara sendiri. Fitur tweet suara ini melengkapi keberadaan jejaring sosial twitter yang selama bertahun-tahun hanya dapat mencuit dengan teks, foto, video, gif, dan karakter tambahan lainnya.

Diharapkan dengan tweet suara ini membuat pengguna semakin bebas mengunggah status. Tak perlu lagi khawatir dengan batasan 280 karakter. Pengguna bisa merekam dan mentweet setiap suara dengan durasi hingga 140 detik (2 menit, 20 detik), Pesan itu kemudian dapat diputar ulang di pemutar audio khusus.

Apabila melebihi durasi yang sudah ditentukan selama 140 detik maka secara otomatis tweet suara baru akan dimulai atau membuat sebuah utas (thread) baru. Pada fitur suara ini tak bisa digunakan untuk membalas cuitan atau retweet dengan komentar.

Pada tweet rekaman suara ini, akan selalu melampirkan foto profil saat merekam suara. Foto profil itu tak akan berubah meskipun foto profil telah diubah.

“Foto profil Anda saat ini akan ditambahkan sebagai gambar statis pada lampiran audio Anda dan tidak akan diperbarui jika Anda memperbarui foto profil Anda,” kata Twitter.

Lewat akun resminya, pihak Twitter menyebutkan fitur itu saat ini baru tersedia untuk pengguna iOs. Untuk pengguna Android bakal kebagian fitur baru ini namun tidak disebutkan kapan akan dirilis.

Untuk Pengguna dengan perangkat Apple akan memiliki tombol untuk menambahkan suara di sebelah tombol menambahkan foto dari aplikasi kamera dan galeri.