Miracle in Cell No. 7

5 Drama Korea Yang Buat Air Mata Meleleh

Pecinta drakor atau drama korea di Indonesia begitu banyak dengan alasan yang berbeda-beda mengapa begitu suka menonto drama korea, salah satu yang menjadil alasan mengapa drama korea bayak ditonton dan disukai yakni karena aktor dan aktris yang begitu mempersona.

Sejak bumingnya drakor di indonesia tidak hanya dari kalangan pemuda saja yang menonton film drakor tapi kalangan orang tua juga suka menonton film drakor ini dengan alasan masing-masing.

Begitu banyaknya film drama korea yang ada sekarang ini mulai dari yang film Romantis, Fantasy, Saeguk, Horor, Psikologi, Action dan masih banyak lagi.

Dari berbagai gendre film korea yang ada beberapa film drakor yang membuat kita terhanyut dan terbawa perasaan saat menontonnya yang membuat air mata bisa meleleh dengan cerita yang ada pada film ini.

1. Miracle in Cell No.7

Apakah kamu pernah menonton film ini? Mungkin sebagian dari kamu pernah menonton film ini yang bercerita tentang seorang anak perempuan yang mempunyai seorang ayah bernama Lee Yong Gu yang memiliki keterbelakangan mental.

Ye sung nama anak perempuan itu yang tidak pernah malu karena keadaan ayahnya, bahkan sebaliknya mereka saling mengasihi dan begitu bahagia.

Sampai suatu hari kebahagian mereka di renggut oleh seorang kepala polisi yang memfitnah sang ayah karena telah melakukan pelecehan seksual kepada anaknya yang se-umuran dengan Yeng su yang pada akhirnya ayahnya ye sung dijebloskan kedalam penjara.

Perjuangan seorang anak kepada ayahnya sungguh luar biasa dimana ye sung terus berusaha suapaya sang ayah bisa dikeluarkan dari penjara.

2. Wedding Dress

Wedding Dress film yang menceritakan seorang wanita single parent yang tidak mempunya suami dan mempunyai seorang anak perempuan yang bernama jang sora.

Wanita yang bekerja sebagai desainer gaun pengantin, kehidupan mereka berjalan lancar walau kadang anaknya terlihat judes kepada ibunya.

Hingga suatu hari sang ibu didiagnosa dengan penyakit kanker dan menyebabkan kematian dan berusaha tetap kuat dihadapan anaknya jang sora dan ia memanfaatkan sisa hidupnya untuk dapat melayani putrinya.

Seorang desainer gaun pengantin yang . Sebelum berpisah dengan putrinya, ia memanfaatkan waktu untuk dapat melayani putrinya. Di waktu kosongmu luangkan waktu mu untuk menyaksikannya dijamin kamu akan tertarik untuk menontonya beberapa kali.

3. A  Moment to Remember

Film ini bercerita tentang kehidupan kim su jin seorang wanita yang berprofesi sebagai designer yang hidup bahagia dengan kekasihnya. Namun kisah cintanya kandas karena kekasihnya ternyata telah memiliki istri.

Sampai akhirnya ia menemukan kekasih dan menikah. Ternyata kim su jin menderita penakit alzhemeir, awalnya dia tak menyadarinya karena dia tidak merasakan sakit apa pun.

Kebiasaan kim su jin mulai berubah, dimana dia mulai lupa dengan rumah, orang sekelilingnya yang paling menyedihkan dia juga lupa dengan suaminya sendiri sisa ingatan yang masih tersisah adalah sang mantan.

Cerita dalam film ini memberikan kita beberapa pelajaran hidup yang dapat kita ambil seperti menerima pasangan kita apa adanya.

4. Han Gong Ju

Pelecehan yang sering dialami oleh kaum perempuan merupakan masalah yang ada sejak lama hingga sekarang ini. Kasus inilah yang diangkat menjadi sebuah film dengan judul Han Gong Ju.

Film ini menceritakan perjalanan hidup seorang gadis SMA bernama Han Gong-ju. Gadis ini menjadi korban perkosaan oleh beberapa siswa SMA dan juga sahabat Gong-ju juga menjadi korban perkosaan dan memilih bunuh diri karena tak kuat menahan beban psikis.

Gong-ju berusaha tegar dan bersikap wajar, ia berjuang untuk mendapatkan keadilan. Namun masalah datang ketika orang tua para pelaku pemerkosaan mengintimidasi Gong-ju untuk mencabut laporan.

Bahkan orang tua Gong ju tidak memberikan mendukung terhadapnya justru menerima uang dari orang tua para pelaku pemerkosa.

5. Harmony

Film ini sungguh tak biasa karena mengambil latar belakang sebuah penjara wanita di korea. Kehidupan di penjara yang begitu keras harus dialami wanita-wanita ini dengan latar belakang kriminal yang berbeda, mereka dikumpulkan dalam satu sel.

Kim Moon Ok, Ji Hwa Ja, Kang Yeon Sil, Kang Yu Mi, dan Jo Jye, lima wanita yang memiliki latar belakang serta permasalahan berbeda. Hingga suatu hari Jo Hye melahirkan seorang anak dan ia pun harus berpisah dengan anaknya karena Jo Hye dilarang merawat anaknya di dalam penjara.

Selain itu para penghuni penjara ini juga harus mengalami perlakuan yang tak semestinya dari masyarakat umum meskipun mereka memiliki bakat bernyanyi yang luar biasa.