Dirumah Aja
(Foto : pngtree.com)

Dampak Positif dan Negatif Virus Corona Selama di #RumahAja

Layar Sosial – Dampak Virus Corona (Covid-19) membuat seluruh dunia mengalami kepanikan yang sangat luar biasa termasuk Indonesia.

Di penghujung tahun 2019 pada bulan Desember Virus Corona (Covid-19) ini berasal dari Wuhan China berbagai media dari seluruh dunia pun berlomba-lomba menyiarkan Informasi tentang virus Corona ini.

Diawal kemunculan informasi ini membuat simpang siurnya informasi virus corona ini mulai dari asal mula penularan, penyebab hingga akibat dari virus Corona ini membuat para pakar dan warga masyarakat dunia memberikan spekulasi dengan pendapat masing-masing.

Beberapa pekan setelah Informasi jenis virus ini muncul di jagat media banyak masyarakat peranggapan Virus ini hanyalah jenis virus biasa dan tidak mematikan.

Beberapa bulan kemudian penyebaran virus ini pun mengguncang dunia dimana penyebaran virus ini begitu cepat tertular hingga keseluruh dunia termasuk Indonesia yang membuat kepanikan pun semakin menjadi-jadi.

Dampak Virus Corona ini memang sungguh luar biasa yang menyebabkan berhentinya perputaran perekonomian suatu negara yang berefek pada masyarakat.

Mulai dari diberlakukannya sistem Lockdown, PSBB dan lainnya sebagainya dengan upaya penyebaran virus Covid-19 dapat segera berhenti.

Diberlakukannya sistem Lockdown, PSBB dan Sosial Distancing beberapa masyarakat tidak terima dengan keputusan pemerintah tersebut dan memberikan beberapa alasan untuk membenarkan pendapat mereka.

Pendapat tersebut bisa benar dan bisa juga keliru dengan pendapat tersebut atau justru hal tersebut tidak terbiasa di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Namun dampak Positif dan Negatif dari Covid-19 ini sungguh sangat terasa di semua lini kehidupan bermasyarakat.

Dampak Positif #DirumahAja

Dampak positif dari Covid-19 ini menyadarkan kita bahwa pentingnya kedisiplinan dan kepedulian kita akan kesehatan, kebersihan dan berkehidupan sosial dengan sesama.

Menjaga kesehatan adalah hal yang utama dan hal ini seharusnya kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari memang bagi sebagian orang kita pasti akan berat tapi tidak ada salahnya jika ini menjadi kebiasaan kita.

Dampak Negatif #DirumahAja

Adapun dampak Negatif dari Covid-19 ini karena himbauan pemerintah pusat maupun daerah bahkan karena kebijakan suatu perusahaan.

Mengakibatkan beberapa karyawan atau pekerja diberhentikan sementara/dirumahkan/kehilangan pekerjaan.

Berhentinya kegiatan belajar mengajar disekolah dan di lakukan dengan cara belajar mengajar secara online.

Menjaga jarak atau sosial distancing dengan sesama sepertinya asing untuk di lakukan karena tidak terbiasa dimana kita harus menjaga jarak minimal 1 meter dan hal-hal yang bisa dilakukan ketika bertemu dengan kerabat atau keluarga kita harus menghindarinya untuk meminimalisir penyebaran virus Corona ini.

Tentunya Harapan kita semua mari tetap semangat dan wabah ini segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti biasanya dan bersosial normal kembali.