Cek Ponsel
(Foto : Piqsels)

Cara Cek Ponsel Disadap Oleh Pihak Lain atau Pasangamu

Layar Sosial – Tingginya kasus kejahatan siber membuat tingkat kewaspadaan pun semakin hati-hati salah satunya penyadapan ponsel dimana sekarang ini semakin banyak dilakukan dengan tujuan yang berbeda-beda. Penyadapan ponsel bisa terjadi pada siapa saja baik kepada pelaku bisnis, politik, kasus kriminal dengan tujuan mendapatkan informasi apa yang sedang kita bicarakan.

Dilakukannya penyadapan ponsel baik secara ilegal siapa saja dapat melakukannya termasuk anda yang sedang disadap atau kebalikannya anda sedang menyadap ponsel seseorang oleh karena ini perlunya kita mengetahui apakah ponsel kita sedang disadap?

Mengetahui informasi yang menjadi rahasia seseorang baik dengan tujuan yang baik maupun dengan tujuan menyalahgunakan informasi yang di dapatkan lewat penyadapan sudah banyak kita temukan disekitar kita, Namun bagi sebagian orang informasi ini menjadi tidak penting karena kita menganggap tidak ada hal penting ponsel kami disadap.

Karena menganggap hal tidak penting ini kita sepelekan membuat para pelaku penyadapan dapat dengan leluasa beraksi dengan memanfaatkan ketidak pedulian kita akan menjaga privasi dan informasi penting yang mungkin terlupakan oleh kita. Ketahuilah penyadapan ini dapat terjadi pada kita sewaktu-waktu tanpa perlu izin dari kita.

Ciri-Ciri Ponsel Kita Disadap?

1. Suhu Ponsel yang kita miliki cepat panas dengan sendirinya tanpa kita gunakan atau tidak ada aktivitas pada ponsel yang kita gunakan namun suhu ponsel cepat panas dengan sendirinya

2. Baterai ponsel cepat habis tanpa adanya aktifitas pada ponsel yang kita miliki, namun ketahui juga penyebab lainnya mengapa baterai hp cepat habis.

3. Paket kuota internet cepat habis secara tidak wajar tanpa kita ketahui penyebabnya atau tidak ada aktifitas penggunakan kuota yang begitu banyak.

4. Adanya aplikasi yang tidak kita instal sebelumnya pada ponsel.

5. Ponsel yang kita gunakan terasa lambat tanpa ada aplikasi yang banyak berjalan di latar belakang ponsel.

6. Ponsel yang kita gunakan sulit untuk di matikan atau shutdown.

7. Adanya suara-suara aneh atau ada suara yang tidak kamu kenal ketika kamu sedang menelepon seseorang.

8. Menerima pesan teks yang berisi nomor, simbol, karakter acak dan link yang mencurigakan.

9. Cek apakah ada pengalihan panggilan aktif atau tidak diponsel dengan kode *#21# lalu call, jika terdapat pengalihan panggilan yang tidak kamu buat sebelumnya kamu dapat menonatifkannya dengan kode ##002# dengan kode ini kamu membatalkan pengalihan panggilan pada ponsel kamu.

Apabila kamu menemukan salah satu atau banyak ciri-ciri yang kami sebutkan diatas maka perlunya kamu meningkatkan tingkat kewaspadaan pada ponsel kamu, bisa saja ponsel yang sedang kamu gunakan sedang disadap.