Liiburan Bersama Keluarga

Berlibur Saat Pandemi Ini Dia Tipsnya Agar Liburan Lebih Aman

Berlibur saat pandemi ada beberapa hal yang harus di perhatikan untuk terhindar dari penularan bahkan menularkan virus corona (COVID-19) kepada orang lain.

Sesuai anjuran dari pemerintah untuk tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan lima hal yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, yakni :

  1. Selalu menjaga jarak aman dengan orang lain, minimal satu meter dan menghindari kerumunan.
  2. Selalu hindari kontak erat seperti bersalaman dan berpelukan.
  3. Selalu memakai masker dengan benar, menutupi hidung, mulut hingga dagu.
  4. Selalu mencuci tangan memakai sabun dengan rutin, atau gunakan hand sanitizer. Untuk mencuci tangan yang benar juga kami sudah buatkan tipsnya untuk kamu lho baca disini Cuci Tangan untuk Hindari Covid-19, Ini caranya?.
  5. Selalu ikuti aturan pemerintah dan disiplin protokol kesehatan di tempat umum dan usaha.

Dari 5 hal diatas apabila dilakukan kita sudah menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan.

Ketika merencanakan liburan pada saat ini harus dipertimbangkan dengan baik mengingat saat ini penularan virus corona terus bertambah dibeberapa tempat atau wilayah sehingga menyebabkan beberapa destinasi wisata tutup sementara.

Namu bagi kamu yang tetap ingin berlibur ada yang juga yang masih membuka tempat wisata berlibur namun harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Namun bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk berlibur saat pandemi ini ada beberapa tips aman dan mudah dilakukan.

11 Tips Aman Liburan Saat Pandemi Covid-19 Sendiri Maupun Bersama Keluarga.

  1. Hindari Kontak Langsung Dengan Orang Lain
    Meminimalisasi kontak langsung dengan orang lain dan untuk keluarga disarankan adalah pergi dengan keluarga serumah agar sejarah interaksinya terlacak.
  2. Perhatikan Situasi Tempat Kamu Berlibur
    Memperhatikan situasi di tempat yang akan dikunjungi apakah sudah menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.
  3. Liburan di Luar Ruangan
    Liburan di luar ruangan tentu lebih disarankan. Hal ini meminimalisasi kontaminasi virus yang bisa menyebar di ruangan tertutup.
  4. Berkendara Dengan Kendaraan Pribadi
    Bepergian dengan kendaraan pribadi lebih disarankan selama pandemi, tentu dengan tetap menjaga jarak keterisian di dalam kendaraan.
  5. Selalu Gunakan Masker
    Selalu gunakan masker untuk mencegah adanya kontaminasi virus Covid-19. Terlepas dari penggunaan masker sekali pakai atau masker kain, pastikan juga untuk membawa masker ganti
  6. Membawa Bekal Atau Alat Makan Sendiri
    Membawa bekal sendiri atau alat makan untuk dibawa selama berlibur
  7. Jaga Jarak Dengan Pengunjung Lain
    Kondisikan diri untuk tetap menjaga jarak dengan pengunjung lain di tempat kamu berlibur.
  8. Membawa Hygiene Kit
    Membawa hygiene kit sendiri seperti hand sanitizer, surface spray, tisu basah, dan toilet seat cleanser.
  9. Lakukan reservasi secara online.
    Melakukan reservasi secara online adalah cara yang baik agar meminimalisasi kontak langsung apabila kamu berlibur dan bermalam di lokasi tempat kamu liburan.
  10. Lakukan Transaksi Dengan Non-Tunai
    Menggunakan pembayaran dengan cara non-tunai seperti menggunakan Uang elektronik (e-money, Ovo, Go-Pay, Dana, Dll), Kartu prabayar (prepaid), Kartu ATM/Debit, Kartu kredit, Nota Kredit, Nota, Debet, Bilyet Giro, Cek.
  11. Bawa Alat Tulis Sendiri
    Membawa alat tulis sendiri seperti pulpen disarankan ketika diperlukan harus menyertakan tanda tangan hal tersebut untuk mengindari penggunaan pulpen yang disediakan oleh tempat kamu berlibur yang mungkin tidak terjaga kebersihannya.
close
?>