Windows 10 Start Menu upgrade
Sumber Foto : windowslatest.com

Beginilah Tampilan Menu Start Baru Windows 10

Layar Sosial – Microsoft memperkenalkan menu Start Windows 10 dan tampilannya lebih ramping, hal ini tentunya diharapkan memberikan dampak yang baik bagi pengguna sistem operasi Windows 10.

Meskipun ini bukan perombakan besar, Microsoft sedang bekerja keras untuk memastikan bahwa menu Start yang baru dapat menyatu dengan perubahan estetika lainnya yang dibawa perusahaan ke sistem operasinya dalam lima tahun terakhir sejak Windows 10 diluncurkan pada tahun 2015.

Start Menu baru, yang diharapkan tiba tahun depan, akan memiliki tampilan baru dengan latar belakang yang sesuai dengan tema terang dan gelap. Sementara Live Tiles hadir, Microsoft berencana untuk menyimpang dari konsep asli Live Tiles yang diperkenalkan pada Windows 10.

Pada tangkapan layar di bawah ini, Microsoft mendemonstrasikan Start Menu Windows 10 dengan Live Tiles dimatikan.

Start-Menu-UI
Sumber Foto : windowslatest.com

Saat ini, jika Anda mematikan ubin langsung di menu Mulai, aplikasi akan memiliki blok warna solid. Hasilnya agak menyenangkan, dan itu berarti menu Start secara keseluruhan tidak terlihat tidak cocok dengan sisa desktop Anda.

Aplikasi terbaru, yang muncul di sebelah kiri menu Start, juga telah di-tweak, dan tidak lagi memiliki latar belakang berwarna lagi, menjadikannya lebih baik dengan tema dan warna desktop Anda.

Dalam pemutakhiran Menu Mulai, Ubin Langsung memudar ke latar belakang, dan ikon-ikon aplikasi yang didukung Desain Lancar itu adalah depan dan tengah. Pemutakhiran Menu Mulai juga menawarkan dukungan yang lebih baik untuk mode lampu dan gelap di seluruh sistem, dan Anda masih dapat menggunakan Ubin Langsung jika tersedia.

Start Menu yang baru menampilkan ikon aplikasi Microsoft yang dirubah dalam blok yang tembus cahaya dan masih ada daftar Aplikasi terbaru di sisi kiri Start Menu, tetapi ada beberapa penyesuaian pada antarmuka pengguna.

Recent-apps-list-1
Sumber Foto : windowslatest.com

Misalnya, ikon aplikasi sekarang terletak di sebelah nama aplikasi alih-alih berada di dalam blok atau kotak dalam pemutakhiran Menu Mulai yang baru.

Kapan itu datang?
Menu Start yang baru tentu saja merupakan peningkatan dan dibagikan oleh Microsoft 365 di Facebook. Perlu dicatat bahwa tangkapan layar di atas, yang dibagikan oleh Microsoft 365 di Facebook, tidak menunjukkan desain yang dikirim dalam waktu dekat dengan peningkatan fitur Windows 10.

Namun, tidak ada petunjuk kapan menu Start baru akan ditambahkan ke Windows 10, dan Microsoft tampaknya bekerja keras untuk itu, dan ingin memperbaikinya.

Microsoft saat ini sedang ‘mengeksplorasi’ desain ulang baru ini untuk menu Start Windows 10 dan mungkin muncul dalam pembuatan pratinjau akhir tahun ini atau tahun depan. Makeover UI baru ini dimaksudkan untuk mengambil ubin warna-warni dan membuatnya “seragam,” baik dalam mode terang maupun gelap.

Makeover Start Menu juga akan menghadirkan antarmuka desktop Windows 10 yang sejalan dengan Microsoft Windows 10X , yang menghilangkan Live Tiles untuk ikon aplikasi.

Seperti yang sebutkan sebelumnya, ini bukan perombakan besar, tetapi dalam banyak hal itu adalah hal yang baik. Terakhir kali Microsoft mengubah menu Mulai, kami berakhir dengan Windows 8 dan Layar Mulai ‘Metro’ yang tidak populer.

Sumber : WindowsLatest