5 Aplikasi Android Ini Buat Tidur Lebih Nyenyak

Aplikasi-Untuk-Tidur-Nyenyak

Aplikasi untuk tidur dengan nyenyak ini bagus untuk kamu yang merasa susah tidur saat malam tiba. Jika pun bisa tidur, tidak merasa nyenyak sehingga kualitas tidurnya menjadi tidak bagus.

Setiap orang membutuhkan waktu untuk tidur yang cukup dalam satu hari. Kurang tidur dapat menyebabkan tubuh rentan terserang penyakit. Salah satu syarat untuk mendapatkan tidur yang berkualitas ialah mendapati durasi tidur malam yang cukup.

Kurang tidur bisa menjadi beban tersendiri bagi sebagian orang karena berdampak pada menurunnya gairah dalam melakukan aktivitas keseharian. Banyak hal yang bisa muncul karena kurang tidur seperti mood yang buruk, kurang fokus, dan menimbulkan penyakit jantung, diabetes, hingga tekanan darah tinggi.

Susah tidur atau tidur tidak nyenyak terjadi dikarenakan beberapa faktor. Di antaranya, stres yang berlebihan, karena lingkungan, hiburan seperti televisi dan gadget, meminum minuman berkafein dan karena obat-obatan.

Apakah Anda pernah mencari cara bagaimana bisa tidur dengan nyenyak dan cepat?

Saat ini, cukup banyak teknologi yang bisa membantu Anda agar cepat tidur, dan nyenyak. Termasuk di antaranya dalam bentuk aplikasi untuk smarthpone.

Nah, kami memberikan beberapa rekomendasi aplikasi smartphone yang bisa bikin tidurmu lebih cepat dan nyenyak. Aplikasi ini dapat kamu unduh di Play Store secara gratis.

1. Sleepo: Suara Relaks Tidur

Sleepo Aplikasi Tidur

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta fiturnya yang dapat mengkostumisasi suara sesuai dengan keinginanmu. Buat playlist sendiri dengan menggabungkan beberapa suara seperti suara hujan, perkotaan, alam.

Kelebihan dari aplikasi ini dapat digunakan walaupun smartphone kamu dalam keadaan offline dan memiliki fitur “white noise” yang dapat membantu kamu bermeditasi walaupun sekedar bermeditasi.

2. Lullabo

Lullabo Aplikasi Tidur

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 ribu. Lullabo memiliki beberapa lagu pengantar yang akan membawa kamu tidur dengan nyenyak.

Aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk orangtua yang memiliki bayi, karena lagu yang terdapat dalam aplikasi ini terdapat lagu untuk anak bayi atau anak balita seperti lagu Twinkle Little Star. Juga ada suara lainnya yang di dominasi oleh suara hening dan tenang yang membuat kamu tidur lebih nyenyak.

Aplikasi ini juga dapat tetap berjalan walaupun smartphone kamu dalam keadaan offline.

3. Relax Melodies

Relax Melodies Aplikasi Tidur

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Relax Melodies memiliki alunan suara yang menyenangkan dengan suara orkestra, suara alam dan lainnya dan memiliki tampilan grafik menarik dan interaktif membuatmu berkreasi dengan berbagai suara yang terdapat di dalam.

Aplikasi ini dapat di upgrade ke fitur pro atau berbayar yang tentunya menawarkan fitur lebih banyak.

4. Rain Rain Sleep Sounds

Rain Rain Sleep Sounds Aplikasi Tidur

Aplikasi ini juga telah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Aplikasi ini sama seperti aplikasi yang kami sebutkan di atas memiliki beberapa beberapa lagu yang dapat membuat kamu tidur terlelap dengan cepat dengan suara-suara hujan, gelombang, petir dan lainnya dengan suara yang alami.

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini memberikan suara berkualitas tinggi, mengabungkan suara, memudahkan menyimpan suara, mainkan sepanjang malam, atau gunakan Timer Fade-out untuk mematikan suara setelah durasi yang telah kamu pilih.

Kemudian ada pula fitur yang mengatur pengingat tidur untuk dorongan lembut ketika tiba waktunya untuk tidur.

5. Filter Cahaya Biru

Filter Cahaya Biru Aplikasi Tidur

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Jika di malam hari kamu sering melakukan browsing, cahaya biru pada ponsel menjadi salah satu faktor penyebab kamu sulit tidur.

Gunakanlah Aplikasi Filter Cahaya Biru untuk mengatur cahaya pada ponselmu. Aplikasi ini memberikan efek filter cahaya sehingga membuat kamu dapat terlelap dengan mudah.

Aplikasi ini juga dapat menghemat penggunaan baterai pada ponsel karena berkurangnya intensitas cahaya pada ponsel kamu.